PTPN 9 Kampoeng Kopi Banaran

Dipublikasikan 21 September 2018 01:00:00
1582 kali

Terletak di Areal Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya Semarang – Solo Km. 35 dengan ketinggian 480 – 600m dpl dengan suhu udara sejuk antara 23ºC – 27ºC.

Fasilitas utama Kampoeng Kopi Banaran berupa bangunan untuk menikmati sedapnya kopi “Banaran Coffee” juga dibangun arena bermain anak – anak, Corporate Gathering, Coffee Walk, Out Bound Games, Kolam Renang, Gasebo, lapangan tenis, Taman Buah, Gedung Pertemuan, Flying Fox, Mushola, Meeting Room, Griya Robusta, Family Gathering, serta Jelajah Kebun dengan ATV.

Nikmati kesegaran dan keakraban keluarga. Taman dan Gazebo, merupakan tempat beristirahat dan bercengkrama dengan teman, kerabat, serta keluarga. Dilengkapi dengan sarana bermain untuk anak-anak. Coffee House, berupa resto yang menyajikan aneka makanan dan minuman segar. Disajikan panas maupun dingin dengan citarasa yang menggugah selera.

Camping Ground, berupa hamparan rumput hijau nan sejuk seluas 1 Hectare dilengkapi sarana penerangan untuk lokasi camping. Griya Robusta, berupa gedung pertemuan berkapasitas 750 orang. Dilengkapi dengan AC dan ruang yang lapang untuk berbagai macam acara. Ada pula ATV dan wahana off road ditengah hijau nan sejuk tanaman coklat / kakao.

 

Banaran Resort

Terletak di tengah perkebunan kopi, Banaran 9 Resort & Hotel memanjakan anda dengan fasilitas dan pemandangan yang menakjubkan. dengan akses yang mudah dijangkau, Banaran 9 Resort & Hotel siap memberikan anda Pengalaman tak terlupakan.

 

KALIGUA

Agrowisata Kaligua terletak di sebelah barat kaki Gunung Slamet, tepatnya di Desa Pandansari Paguyangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Memiliki ketinggian 1500- 2000 meter diatas permukaan laut, Wisata agro Kaligua menyediakan udara yang segar dan bersih serta panorama kebun the yang spektakuler bagi para wisatawan yang berkunjung.

Fasilitas yang ditawarkan di Agrowisata Kaligua antara lain Tea walk, panen teh, tour  pabrik pengolahan teh, penginapan, lapangan tenis, camping ground, out bound games, petilasan (Van De Jong dan Mbah Joko), terbin kuno, tuk bening, goa barat, dan puncak sakup.

 

Jollong

Agro Wisata Jollong berada di area perkebunan dan pabrik kopi kawasan lereng gunung Muria diatas ketinggian 700 meter diatas permukaan laut. Tepatnya di Sitiluhur, Gembong, Sitiluhur, Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah 59162.
Dengan udara yang sejuk dan segar, berbagai wahana bisa dinikmati antara lain wahana outbond, flying fox, rumah balon, kolam terapi ikan. Selain itu, Bukit Naga (areal perkebunan buah naga) dan Air Terjun Grenjengan menjadi destinasi favorit saat berkunjung ke Agrowisata Jollong.

 

Semugih

Kampoeng Teh Semugih berada di Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Selain  pesona perkebunan teh dataran rendah, para wisatawan bisa mendapatkan pengalaman menarik dengan mengikuti tour pabrik untuk melihat langsung proses pembuatan teh hitam.

Kampoeng Teh Semugih dilengkapi dengan penginapan yang dapat digunakan para wisatawan, selain itu juga dilengkapi dengan aula, lapangan tenis, lapangan voli, lapangan sepak bola, camping ground serta fasilitas outbond seperti flying fox, jembatan gantung dan lain-lain.

 

Sentral Park Balong

Sentral Park merupakan kawasan wisata bernuansa edukasi di tengah areal perkebunan karet PTPN IX kebun Balong Kecamatan keling, kabupaten Jepara, sebagai salah satu alternatif tujuan wisata di Jepara. Sentral Park dilengkapi beberapa fasilitas, diantaranya Taman Burung, Outbond, Playground (Flying Fox, High Rope, ATV, Mandi Bola, Istana Balon) , serta Wisata Edukasi yang akan menambah pengetahuan serta melatih mental anak anak yang bermain. Pengunjung juga bisa menikmati sajian khas di Banaran 9 resto dan berbelanja di Banaran 9 mart. Pengembangan kedepan Sentral Park Kebun Balong akan diintegrasikan dengan wisata Pantai Banyutowo yang berjarak hanya 4 KM dari Sentral Park.

 

Gondang Winangoen

Terletak di tepi jalan raya Yogyakarta-Solo Km. 4,5 tepatnya di sebelah barat kota Klaten, Jawa Tengah. Gondang Winangoen terletak di tengah Pabrik Gula peninggalan masa colonial yaitu PG Gondang Baru. Tempat ini menawarkan Wisata Sejarah dan edukasi tour keliling kebun tebu, proses pengolahan gula. Selain itu pengunjung bisa melihat lebih dekat sejarah pergulaan di Tanah air dengan berkunjung ke Museum Gula yang menampilkan  peralatan pengolahan dan alat transportasi tempo dulu, terdapat juga perpustakaan yang berisi buku buku dan catatan kuno milik Belanda.

 

Waduk Koebangkangkoeng

Kebun Krumput yang berlokasi di Banyumas mempunyai portfolio usaha perkebunan dengan komoditas utama Karet, selain itu juga mengembangkan usaha dibidang hortikultura , usaha agrowisata, usaha Cafe dan beragai tanaman kayu. Salah satu agrowisata yang dikembangkan adalah Wisata Waduk Koebangkangkoeng, yang terletak di  di Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap. 

Waduk Koebangkangkoeng terinspirasi dari wisata air di Daerah Kincir Angin Belanda dengan memadukan wisata air dan keindahan alam perkebunan. Berbagai fasilitas perlahan mulai dilengkapi oleh Manajemen Kebun Krumput diantaranya  wahana perahu, sepeda air, terapi ikan, mini moto dan juga dilengkapi Cafe dengan aneka menu makanan  khas Banyumas diantaranya Es Kelapa Muda, Mendoan, Tahu Berontak dll.

Manajemen Kebun Krumput menyediakan juga Mushola temat beribadah untuk para pengunjung. Waduk Koebangkangkoeng akan terus dikembangkan sebagai pusat rekreasi di wilayah Banyumas dan sekitarnya. Kebun Krumput yang berlokasi di Banyumas mempunyai portfolio usaha perkebunan dengan komoditas utama Karet, selain itu juga mengembangkan usaha dibidang hortikultura , usaha agrowisata, usaha Cafe dan beragai tanaman kayu. 

Salah satu agrowisata yang dikembangkan adalah Wisata Waduk Koebangkangkoeng, yang terletak di  di Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap Waduk Koebangkangkoeng terinspirasi dari wisata air di Daerah Kincir Angin Belanda dengan memadukan wisata air dan keindahan alam perkebunan.

Berbagai fasilitas perlahan mulai dilengkapi oleh Manajemen Kebun Krumput diantaranya  wahana perahu, sepeda air, terapi ikan, mini moto dan juga dilengkapi Cafe dengan aneka menu makanan  khas Banyumas diantaranya Es Kelapa Muda, Mendoan, Tahu Berontak dll. Manajemen Kebun Krumput menyediakan juga Mushola temat beribadah untuk para pengunjung. Waduk Koebangkangkoeng akan terus dikembangkan sebagai pusat rekreasi di wilayah Banyumas dan sekitarnya. 

 

Sondokoro

Terletak di komplek PG Tasikmadu Jl. Solo-Karanganyar Desa Ngijo Kecamatan Tasikmadu Sondokoro menawarkan Wisata Sejarah dan edukasi tour keliling kebun tebu via loko antik, proses pengolahan gula. kolam renang, flying fox, Jembatan gantung, rumah pohon, taman lalu lintas dan lain lain.

Dipenuhi dengan pohon rindang dan teduh membuat Sondokoro menjadi destinasi favorit bagi keluarga di sekitaran kawasan Solo – Sragen – Karanganyar.

PT Perkebunan Nusantara VIII

Gunung Mas
Agrowisata Gunung Mas terletak pada daerah sejuk dengan ketinggian 800-1200 m di...
Malabar
Keindahan kebun teh ini tidak dapat diragukan lagi, selain terletak pada ketingg...
Ranca Bali
Perkebunan ini terletak di Kec. Ciwidey Kab. Bandung sekitar 50 km ke arah selat...
Ciater / Sukawana
Salah satu agrowisata yang berada di PTPN VIII adalah Sukawana (Kebun Pangheotan...
Goalpara
Agrowisata Goalpara terletak di kaki Gunung Gede Pangrango tepatnya di Afdeling ...

PT Perkebunan Nusantara IX

Kampoeng Kopi Banaran
Terletak di Areal Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya...
Banaran Resort
Terletak di tengah perkebunan kopi, Banaran 9 Resort & Hotel memanjakan anda den...
Kaligua
Agrowisata Kaligua terletak di sebelah barat kaki Gunung Slamet, tepatnya di Des...
Agrowisata Jollong
Agro Wisata Jollong berada di area perkebunan dan pabrik kopi kawasan lereng gun...
Semugih
Kampoeng Teh Semugih berada di Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Selain  pesona ...
Sentral Park Balong
Sentral Park merupakan kawasan wisata bernuansa edukasi di tengah areal perkebun...
Gondang Winangoen
Terletak di tepi jalan raya Yogyakarta-Solo Km. 4,5 tepatnya di sebelah barat ko...
Gondang Winangoen
Terletak di tepi jalan raya Yogyakarta-Solo Km. 4,5 tepatnya di sebelah barat ko...
Sondokoro
Terletak di komplek PG Tasikmadu Jl. Solo-Karanganyar Desa Ngijo Kecamatan Tasik...