Piagam Pemantau Risiko

Fungsi pengawasan merupakan salah satu fungsi pokok Dewan Komisaris yang harus dijalankan secara optimal dengan menggunakan keahlian dan perhatian yang cukup. Pembentukan Komite-Komite merupakan bentuk komitmen Dewan Komisaris dalam rangka mewujudkan fungsi pengawasan perusahaan untuk mendukung terwujudnya Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance), salah satunya adalah Komite Pemantau Risiko.

Dalam melaksanakan fungsi dan peran Komite Pemantau Risiko diperlukan Piagam Komite Pemantau Risiko (Risk Monitoring Committee Charter) yang mengatur tugas, tanggungjawab, dan wewenang serta mekanisme kerja Komite Pemantau Risiko serta hubungannya dengan manajemen. Dengan adanya pedoman ini Komite Pemantau Risiko dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan terhindar dari tindakan- tindakan yang tidak perlu.

Pedoman Komite Pemantau Risiko ini berlaku sejak ditandatangani, diharapkan dapat dipatuhi dan bila perlu disempurnakan sesuai dengan perkembangan perusahaan dan peraturan yang berlaku.

Jakarta, Mei 2019

PT Perkebunan Nusantara III (Persero)