Board of Manual

Board Manual ini merupakan salah satu soft structure Good Corporate Governance, sebagai penjabaran dari Pedoman Tata Kelola Perusahaan (Code of Corporate Governance) yang mengacu pada Anggaran Dasar Perseroan. Board Manualini merupakan kesepakatan bersama yang berisi komitmen antara Dewan Komisaris dan Direksi, yang memiliki tujuan diantaranya:

1) Menjadi dasar/pedoman berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi masingmasing organ Perseroan,
2) Meningkatkan hubungan dan kerjasama antar organ Perseroan,
3) Penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

Board Manual dijadikan sebagai dasar dalam pelaksanaan hubungan kerja antar 2 (dua) organ Perseroan yaitu Dewan Komisaris dan Direksi, dengan tujuan agar pelaksanaan kegiatan usaha Perseroan dapat dilaksanakan secara harmonis dengan mengacu kepada asas-asas Good Corporate Governance. Berkaitan dengan upaya pencapaian visi dan misi Perseroan, Dewan Komisaris dan Direksi berkomitmen untuk membangun PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

Demikian Board Manual ini dibuat dan ditetapkan, sebagai dasar dalam pelaksanaan pengelolaan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance). Board Manual ini berlaku sejak ditandatangani, diharapkan dapat dipatuhi dan bila perlu disempurnakan sesuai dengan perkembangan perusahaan dan peraturan yang berlaku.

Jakarta, Mei 2019

PT Perkebunan Nusantara III (Persero)