Menteri BUMN Erick Tohir Tunjuk Wajah Baru Jajaran Direksi PTPN III Holding

Dipublikasikan 12 February 2020 11:00:00
1509 kali

Jakarta, 12 Februari 2020 – Menteri BUMN Erick Tohir menunjuk wajah baru jajaran Direksi PTPN III Holding (Persero) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 48/MBU/02/2020 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur dan pengangkatan jajaran Direksi. Pengangkatan direksi baru ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan yang lebih baik.


Acara serah terima surat SK Menteri BUMN dilakukan oleh Plt Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro dan Farmasi Iman Parmanto kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/2). Adapun keputusannya mengangkat Mohammad Abdul Gani sebagai Direktur Utama, Denaldy Mulino Mauna sebagai Wakil Direktur Utama, Seger Budiarjo sebagai Direktur Umum, M. Iswahyudi sebagai Direktur Keuangan, dan Wing Antariksa sebagai Direktur SDM. Selain itu, Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Mohammad Yudayat sebagai Direktur Keuangan.


“Penunjukan ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja usaha sebagai mestinya.” ujar Imam Paryanto.


Sebelumya Mohammad Abdul Ghani menjabat Plt Dirut PTPN III Holding dan Denaldy Mulino Mauna sebagai Dirut Perum Perhutani.


Sekretaris Perusahaan PTPN III Holding Irwan Perangin-Angin menjelaskan bahwa penetapan pejabat anggota direksi yang definif dinilai sebagai tindakan cepat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan agar berjalan sesuai dengan target bisnis perseroan dengan lebih baik. “Kami berharap berharap keputusan ini bisa dijalankan dengan baik untuk melaksanakan transformasi bisnis yang sudah berjalan dan program kerja di lingkup Perkebunan Nusantara Group,” kata Irwan.


Ia pun mengapreasiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Mohamad Yudayat yang berkesempatan mengabdi di PTPN III Holding dan telah banyak memberi manfaat bagi perseroan. Irwan berharap ke depan dengan jajaran direksi baru ini bisa dengan cepat bisa membawa perubahan perusahaan ke arah yang lebih baik untuk memberi kontribusi positif bagi karyawan dan pemegang saham.

Susunan Direksi PTPN III Holding (Persero)

1. Muhammad Abdul Gani sebagai Direktur Utama

2. Denaldy Mulino Mauna sebagai Wakil Direktur Utama

3. Seger Budiardjo sebagai Direktur Umum

4. M. Iswahyudi sebagai Direktur Keuangan

5. Wing Antariksa sebagai Direktur SDM

6. Mahmudi sebagai Direktur Pengembangan & Produksi

7. Ahmad Haslan Saragih sebagai Direktur Pelaksana

8. Dwi Sutoro sebagai Direktur Pemasaran

 

Mengenai PTPN III Holding Perkebunan Nusantara :


PT Perkebunan Nusantara III (Persero) merupakanBadan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidangusaha agro bisnis, terutama komoditas kelapa sawit dan karet. Perseroan didirikan pada 11 Maret 1996 berdasarkan hukum pendirian merujuk pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 8 tahun 1996 tanggal 14 Februari 1996. Pemerintah kemudian mengubah pengelolaan bisnis BUMN Perkebunan dengan menunjuk Perseroan sebagai induk dari seluruh BUMN Perkebunan di Indonesia berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2014 tanggal 17 September 2014. Sebagai perusahaan induk (holding company) BUMN di sektor perkebunan, Perseroan saat ini menjadi pemegang saham mayoritas 13 perusahaan perkebunan yakni PTPN I sampai dengan PTPN XIV, perusahaan di bidang pemasaran produk perkebunan yaitu PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (PT KPBN) serta perusahaan di bidang riset dan pengembangan komoditas perkebunan yaitu PT Riset Perkebunan Nusantara (PT RPN).


Saat ini Perseroan secara konsolidasian merupakan salah satu perusahaan perkebunan terbesar di dunia berdasarkan total lahan konsesi perkebunan. Produk komoditas Perseroan mencakup komoditas anak perusahaan cukup terdiversifikasi antara lain kelapa sawit, karet, tebu, teh, kopi, tembakau dan kakao, serta produk hilirnya masing-masing. Berdasarkan data per 30 Juni 2019, areal tanaman PTPN III (Persero) dan Anak Perusahaan didominasi oleh tanaman kelapa sawit seluas 552.888 ha, tanaman karet seluas 154.737 ha, teh 30.279 ha serta areal tebu sendiri seluas 53.946 ha. Perseroan saat ini tengah melakukan upaya-upaya transformasi bisnis baik di sektor budidaya tanaman perkebunan (on farm), pengolahan tanaman perkebunan (off farm) serta unit-unit pendukungnya guna meningkatkan kinerja maupun produktivitas dan efisiensi bisnis.


Keterangan Lebih Lanjut:
Irwan Perangin - Angin
Corporate Secretary

Holding Perkebunan Nusantara
PT Perkebunan Nusantara III (Persero)
Telp: +6221 29183300
Email : sekretariat@holding-perkebunan.com

Konten Terkait :